logo

bg-h4-whiteKolumnis

Jumat, 17 Nov 2017 | 10:04
PT Toyota Astra Motor

Heboh Ketua DPR Tabrak Tiang Listrik dengan Fortuner, Toyota Rilis Penjualan Oktober!

Penulis : Otomen
img1

img1

Mr. OtoMen

OtoMen - Di tengah hebohnya kasus kecelakaan ketua DPR yang juga tersangka kasus eKTP, Setyo Novanto yang menggunakan Toyota Fortuner, PT Toyota Astra Motor menyebar rilis berita baik atas penjualan bulan Oktober.

Toyota membukukan total penjualan wholesales sebanyak 29.979 unit pada Oktober 2017. Pencapaian ini tumbuh 10% dibandingkan dengan September 2017 yang tercatat sebanyak 27.251 unit.

Pencapaian pada bulan lalu didorong oleh hampir semua segmen Toyota di kelas passanger car yang mencatatkan pertumbuhan cukup signifikan, seperti MPV, SUV, maupun hatchback.   

Segmen MPV membukukan pertumbuhan terbesar, yaitu 11,8% dari 20.291 unit pada September naik menjadi 22.677 unit pada Oktober 2017 berkat kontributor utama seperti Avanza yang mencatatkan total wholesales 9.449 unit atau tumbuh 16,9%, Innova sebanyak 6.014 unit atau tumbuh 20,8%, dan Calya yaitu 5.212 unit atau tumbuh 0,7%.

Sementara itu, segmen SUV juga membukukan pertumbuhan double digit sebesar 12,9%. Pada bulan lalu, SUV Toyota dengan produk andalan Fortuner dan Rush mencatatkan total wholesales 3.842 unit.

Adapun, segmen hatchback melalui AGYA, Etios, dan Yaris, pada bulan Oktober lalu membukukan total wholesales 2.333 unit atau tumbuh hampir 4% dibandingkan dengan penjualan pada bulan sebelumnya.

“Kinerja penjualan Oktober yang kembali membaik ini merupakan refleksi dari upaya Toyota yang berkomitmen tinggi dalam memberikan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service sebagai fondasi utama semangat Toyota Let’s Go Beyond,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, hari ini.

Menurut Henry keberhasilan ini juga tidak terlepas dari kepercayaan dan kesetiaan para pelanggan terhadap Toyota selama ini. Sehingga, Toyota sangat berterima kasih kepada pelanggan setia.

Sementara itu, Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan Toyota tidak hanya hadir melalui produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan demand, tetapi juga mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan Toyota dan “peace of mind” bagi pelanggan.

Peace of mind hadir melalui layanan menyeluruh dengan hadirnya Toyota Genuine Parts, jaringan penjualan dan purna jual Toyota yang terluas melalui 305 outlet resmi yang terbesar di seluruh wilayah di Indonesia, yang meliputi hingga tingkat kabupaten.

Sebagian bengkel Toyota sudah memiliki layanan Toyota Mobile Service, Service Point, Express Maintenance, bengkel 24 jam, Emergency Road Assistance (ERA), serta adanya layanan berupa Gratis Biaya Jasa Servis sampai dengan servis ke-6 (maksimum 4 tahun/50.000 km *tergantung mana yang tercapai lebih dahulu).

Sepanjang tahun ini, Toyota sendiri telah menghadirkan beberapa produk baru seperti Venturer, New Corolla Altis, New AGYA, Voxy, dan Fortune TRD yang telah ikut berkontribusi terhadap peningkatan.

“Kami selalu berupaya menghadirkan produk-produk yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang kerap berkembang seiring meningkatnya taraf dan kualitas hidup. Artinya, Toyota senantiasa menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang dan membutuhkan produk serta layanan yang terbaik untuk pelanggan,” kata Soerjo.

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Mr. OtoMen
otomen.otojurnalisme.com

Menulis sejak 2003 di sebuah media terkemuka di tanah air. 2014 banting setir ke dunia bisnis. Dan saat ini hanya menulis untuk www.otojurnalisme.com. Bisa meluangkan analisa, kritik dan masukan seputar dunia otomotif lewat tulisan independent itu serasa syurga dunia :)

Join Date : Senin, 17/10/2016 18:19

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Senin, 15 Jan 2018 - 13:15 wib
Silviana Bernostalgia, Bersama Tim CCP Vodka
img1
Rabu, 17 Jan 2018 - 20:05 wib
KTM Resmikan Dealernya di Surabaya
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter