logo

bg-h4-whiteKolumnis

Minggu, 09 Apr 2017 | 18:59

10 Orang Kaya Indonesia, Beli Mobil Seperti Milik Raja Salman, Berapa Harganya...???

Penulis : Otomen
img1

img1

Mr. OtoMen

Jakarta - Raja Salman Abdulaziz Al Saud yang berkunjung ke tanah air bulan lalu sudah bikin heboh seantero negeri.

Salah satunya, mobil mewah Mercedes-Benz S600 Maybach yang turut di bawa ke Indonesia untuk alat transportasi sang raja selama di Indonesia.

Meskipun banderolnya di Eropa mencapai 470 ribu euro atau sekira Rp 7 miliar, ternyata orang tajir Indonesia banyak yang mampu membelinya.

(BACA LAGI: Ini Honda Goldwing Pengawal Raja Salman di Indonesia)

Seperti dikutip dari detik.com, Kariyanto Hardjosoemarto, selaku Deputy Director Sales Operation & Product Management Mercedes-Benz Indonesia, mengatakan S600 Maybach sudah laku 8-10 unit oleh konsumen yang tinggal di Jakarta.

Kecanggihan Maybach S600 Guard antara lain dapat melindungi pemilik saat berada di dalam kendaraan, seperti anti peluru. Termasuk bagian kacanya.

Maybach S600 Guard merupakan kendaraan sipil pertama yang telah mendapat sertifikasi perlindungan balistik VR10.

Mercedes pernah mengunggah foto sebuah Maybach S600 Guard yang telah diserang dengan menggunakan senapan serbu.

Dalam serangkaian rentetan tembakan, tak ada secuil pun partikel peluru yang lolos ke dalam mobil. Mobil ini dibangun dengan lapisan pelat anti-peluru. Pelat itu disisipkan di antara frame dalam dan 'kulit' bagian luar limusin.

Selanjutnya, pabrikan juga menambahkan bahan pelindung tambahan melalui lempeng baja yang dirancang menolak titik lemah dari tekanan luar. Lapisan ini dipasang di sekujur tubuh Maybach S600 Guard.

Sementara bagian kaca, dibenamkan lapisan polycarbonate. Kaca dijamin tak bakal runtuh berantakan saat diguncang bom dan terkena rentetan peluru dari jarak dekat.

Selain perlindungan balistik, Maybach S600 Guard juga dirancang untuk dapat menahan dari serangan menggunakan alat peledak. Menurut Mercedes, perlindungan komprehensif pada Maybach Guard ini harus mampu memberikan tingkat perlindungan yang sama dari ledakan bom, baik di samping, hingga dari kolong mobil.

(Mr. Otomen)

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Mr. OtoMen
otomen.otojurnalisme.com

Menulis sejak 2003 di sebuah media terkemuka di tanah air. 2014 banting setir ke dunia bisnis. Dan saat ini hanya menulis untuk www.otojurnalisme.com. Bisa meluangkan analisa, kritik dan masukan seputar dunia otomotif lewat tulisan independent itu serasa syurga dunia :)

Join Date : Senin, 17/10/2016 18:19

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Senin, 15 Jan 2018 - 13:15 wib
Silviana Bernostalgia, Bersama Tim CCP Vodka
img1
Rabu, 17 Jan 2018 - 20:05 wib
KTM Resmikan Dealernya di Surabaya
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter